Santri Milenial

Santri milenial adalah sebutan istilah bagi seseorang yang belajar ilmu agama yang hidup di zaman sekarang atau  lebih dikenal dengan istilah santri zaman now. Mereka hidup pada zaman dimana sebuah teknologi menguasai dunia. Para santri dituntut untuk bisa menguasainya, agar mereka mampu menguasai perkembangan zaman meskipun mereka didalam penjara suci. Santri milenial ini harus bisa membagi waktu mereka untuk mempelajari ilmu teknologi sekaligus ilmu keagamaan.

Beruntung sekali ketika menjadi santri di sebuah pondok pesantren modern. Disana akan terjadwal dengan rapi antara pelajaran ilmu agama dengan ilmu teknologi, itu akan lebih memudahkan para santrinya untuk lebih cepat mengusai keduanya. Apalagi ketika kedua pelajaran tersebut digabungkan menjadi satu, sebagai contoh saat membuat sebuah kaligrafi tetapi menggambar di laptop atau computer yang sudah disediakan oleh pihak pondok pesantren.

Dengan bekal ketekunan dan keistiqomahan yang dimilikinnya. Mereka bahkan bisa mengalahkan orang diluar sana. Karena asalkan kita mampu menumbuhkan rasa semangat dalam diri kita untuk bisa menjadi orang yang sukses pastilah kita bisa untuk mewujudkannya. Poin paling penting adalah jangan pernah berputus asa dan tetap semangat. Hasil  dari kesabaran dan ketekunan yang kita miliki pasti akan berbuah manis. Rencana allah swt tidak ada yang tau,mungkin sekarang kita dibuat  susah agar kita belajar bahwa untuk berada di puncak kesuksesan prosesnya tidaklah mudah, semua butuh perjuangan.

Bagi para santri dimanapun kalian berada tetaplah semangat untuk menuntut ilmu, bersabarlah atas  setiap ujian, percaya bahwa semua itu pasti akan berbuah manis.***

(YULIANTI)