RUANG KARYA SANTRI

” Siapa menabur dia akan menuai, begtulah hidup ini jika yg ditabur itu biji kebaikan maka kelak akan menuai kebahagiaan, dan jika yg ditabur biji kejelekan suatu saat yg ditunai buah kekecewaan itu pasti, jangan harap Allah akan membiarkan hamba-Nya mendhalimi pada hamba-Nya yg lain tanpa ada hisab serta balasan, tanamkan lah buah kebaikan buah iman supaya Allah memberikan hasanah dunia dan akhirat sebagai hasilnya.”

Berakit rakit kehulu, berenang renang ketepian; bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudian. Demikianlah semboyan yang kebanyakan manusia sudah mendengarnya, namun tidak tau makna dari semboyan tersebut. Maka darisinilah Pondok pesantren sabilul huda mendidik dan mengaplikasikan kepada para santri suatu kerja nyata yaitu interpreneur yang mengarah kepada sebuah tindakan yang memiliki sifat keberanian, kreatif, inovatif, tahan dengan tantangan hidup, serta sanggup dalam menangkap dan mewujudkan sebuah peluang, salah satunya adalah wirausaha. Ada berbagai macam produk yang diproses oleh para santri sendiri, diantaranya; minuman kesehatan (SADA HERABAL), sabun kecantikan (SHIP BEAUTY SHOAP), tempe, dll.

Entah sudah berapa ratus atau mungkin ribuan produk yang sudah mengalir jauh. Tentu para santri terus menggali dan mencoba inovasi inovasi baru yang tidak akan menyerah akan keadaan dan takut akan kegagalan.

FILE0121

FILE0105

FILE0101

FILE0095

FILE0088

FILE0032

FILE0088

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *