Menggapai Profesi Psikologi dscx

Pada zaman sekarang, orang sudah mempunyai profesinya sendiri-sendiri dimana mereka menjalani pekerjaannya sesuai profesi mereka masing-masing entah menjadi guru,dokter,polisi dan lain-lain. Saatnya aku yang sekarang duduk dikelas 3 SMA ini, untuk berjuang menggapai cita-citaku menjadi seorang Psikologi,  menurutku mungkin ini sangat susah untuk kugapai karena apa? saat ini orang yang minat menjadi Psikologi lumayan banyak dan biayanya pun lumayan mahal kata guruku, saat mendengar itu aku lumayan lemas karena biayanya yang lumayan mahal itu, sehingga membuatku lemas.

        Tapi, itu tidak membuat aku pantang menyerah untuk mengejar profesi itu, entah kenapa aku sangat ingin menjadi Psikologi. Untuk mengejar cita-citaku, aku harus belajar dengan sungguh-sungguh dan aku juga, sambil ikut belajar lewat grup facebook yang bernama Ruang Psikologi dimana anggota-anggota grup ini bisa bertanya ataupun curhat tentang Psikologi, di grup ini juga bisa curhat apa yang lagi diresahkan oleh anggota-anggota grup ini, nanti akan dijawab oleh anggota lain yang telah mengetahui jawaban apa yang ditanyakan itu.

         Alhamdulillah selama aku ikut grup aku sudah belajar banyak karena, di Psikologi banyak istilah-istilah yang belum pernah aku dengar, ini juga lumayan untuk bekal aku jika aku melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Kenapa? aku sangat tergila-tergila banget, dengan Psikologi karena aku suka,  yang mengetahui orang-orang yang tau karakter setiap manusia karena itu sangat penting untuk kehidupan kita, karena kita selalu berinteraksi sesama manusia dimana kita harus tau karakter setiap manusia yang selalu berinteraksi dengan kita.

          Mungkin, ini akan mempunyai banyak tantangan untuk aku kedepannya, dimana aku harus pintar-pintar membagi waktu dan belajar bersungguh-sungguh. Sebenarnya, cita-citaku bukan hanya Psikologi ada yang lain yaitu, menjadi Pengusaha, membahagiakan kedua orang tua, membanggakan pengasuh pondok dan masih banyak lagi.

           Cita-citaku menjadi Psikologi itu, aku ingin sekali membantu orang-orang yang tidak bisa menyelesaikan masalahnya, contoh orang yang kurang kasih sayang dari kedua orang tuanya ataupun dari keluarganya ia bisa bercerita kepadaku dan aku juga ingin mempunyai rumah yang khusus untuk orang-orang yang membutuhkan, maksudnya dia bisa bercerita apa saja yang lagi diresahkan. Sehingga, membuat dia lega dan tidak punya banyak pikiran, rumah itu gratis dan tidak dipungut biaya  asalkan orang-orang itu bisa selesai masalahnya, itu sudah cukup buat aku bahagia.

             Aku tidak ingin, menjadi seorang Psikologi yang terkenal tapi aku ingin menjadi Psikologi yang terkenang, dimana orang yang bisa menyelesaikan masalahnya waktu bercerita kepadaku bisa selesai secara tuntas. Harapan aku untuk kedepannya, aku bisa benar-benar menjadi Psikologi yang handal yang bisa diandalkan untuk semua orang dan tidak mengecewakan orang yang  sudah berkonsultasi kepadaku.

             Entah kenapa? aku sangat yakin dengan profesi ini, mungkin ini jalan terbaik ku untuk kedepannya. Karena ini jalanku, aku harus semangat nggak boleh nyerah, aku harus membaggakan orang yang selalu ada disampingku dan membahagiakan mereka dengan kesuksesanku, karena aku yakin mereka akan bangga dan senang jika, orang terdekatnya sukses.😊

            Mulai saat ini, aku akan terus bersemangat karena ini adalah cita-citaku maka aku harus sungguh-sungguh karena ini jalan terbaik ku, menurut pendapatku. Semoga cita-citaku ini, bisa membantu orang banyak karena ini termasuk amal jariyah ku di akhirat nanti dan bisa membanggakan orang-orang didekatku ataupun orang lain, aamiin. ***

(SULIS)