Bangunlah untuk Salat Tahajjud.

Bangunlah untuk shalat tahajjud.

Jangan marah bila dirimu terjaga di sepertiga malam, mungkin Allah memilihmu untuk menjadi tamu-Nya untuk shalat tahajjud, Allah rindu akan curhatan mu di penghujung shalat mu.

maka bergegas lah untuk bangun dari tidur mu untuk melaksanakan shalat, karena yang bisa melakukannya hanyalah orang yang kuat. untuk bangun dan berdiri dengan penuh keikhlasan, di saat orang lain tertidur dan terlena dengan mimpi nya.

Sungguh, kenikmatan tidur sekejap telah melalaikan dirimu dari mendapat kebahagiaan hidup sesungguhnya, Dengan segala kebaikan yang menanti di kamar-kamar surga,
Di sana engkau hidup selamanya, tanpa kematian di dalamnya, Engkau akan merasa nyaman di dalamnya dengan segala kebaikannya, Bangkitlah dari tidurmu, untuk sebuah kebaikan, Meninggalkan tidurmu demi shalat malam dan membaca al-Quran.

(Qiyamul Lail, Imam Muhammad bin Nashr al-Marwazi, 90; At-Tahajjud wa Qiyamul Lail, Ibnu Abid Dunya, 317, Bait syair ini dikatakan milik Malik bin Dinar)

Jangan biarkan malammu terus berlalu pergi tanpa bersujud pada Rabb-Mu, bangunlah sekejab untuk shalat tahajjud jangan biarkan kenikmatan tidur membuatmu lalai untuk bersujud pada Rabb-Mu di sepertiga malam.

paksakan lah dirimu untuk bergegas bangun dari tidur meskipun masih terasa mengantuk semoga keterpaksaanmu mebawamu dalam ke istiqamahan.

Barakallahu fiikum
^yuni^

Artikel yang Direkomendasikan