Acara Bakar-Bakar Santri Sabilulhuda

Malam tahun baru merupakan waktu yang banyak ditunggu oleh sebagian orang terutama para remaja. Biasanya pada malam ini banyak orang atau remaja yang melakukan acara bakar-bakar.

Begitu juga dengan Pp/Pa Sabilulhuda, para santri juga melakukan acara bakar-bakar. Namun,tujuannya bukan untuk merayakan malam tahun baru tetapi sebagai bentuk syukur karena terlah diberi kesehatan dan keselamatan dalam lindungan-Nya.

Selain itu acara ini juga bertujuan agar para santri tetap tinggal dipanti dan tidak keluar malam-malam. Serta sebagai hiburan para santri karena meskipun libur sekolah para santri tidak pulang ke rumah mereka masing-masing, melainkan tetap melakukan kegiatan dipanti seperti biasa.

Para santri terlihat sangat antusias dan gembira. Acara bakar-bakar dimulai ba’da solat Isya serta berakhir hingga larut malam. Acara ini di isi dengan bakar-bakar jagung, sosis, minum-minuman es, snack, dan para pengasuh juga menyediakan kupon jajan geratis sebesar 5000 untuk para santri. Terlihat para pengasuh pun ikut serta dalam acara bakar-bakar dengan bahagia.***

[Puji]

Artikel yang Direkomendasikan